Banyak Gandeng Komunitas, PayAccess Siap Ramaikan Industri Fintech di Indonesia

MOBITEKNO - Transformasi digital di Indonesia terus melaju, memacu fintech menjadi salah satu sektor yang ikut mengalami pertumbuhan sangat signifikan. Menurut Asosiasi Fintech Indonesia, bisnis fintech sendiri telah mengalami peningkatan pertumbuhan hingga mencapai 78%.

Melihat bisnis fintech yang terus tumbuh di Indonesia, hal tersebut memacu PT Mobile Coin Asia ikut meramaikan bisnis ini dengan menghadirkan satu layanan yang mereka sebut PayAccess.

Seperti disebutkan oleh Rorian Pratyaksa, Chief Business Development Officer PayAccess bahwa potensi industri fintech sangat besar, namun masih banyak tantangan yang harus diselesaikan oleh pelaku industri ini di Indonesia.

"PayAccess melihat potensi yang sangat besar dengan adanya  berbegai komunitas yang ada dikalangan masyarakat. Kami menghadirkan PayAccess yang mengajak komunitas untuk menciptakan sebuah collaborative effort, yakni bertransaksi melalui fintech," ujar Rorian.

Tak sedikit komunitas yang telah digandeng oleh PayAccess, seperti Arema FC, Persija, Sriwjiaya FC, Persela, Iwan Fals, dan GP Ansor. Hal ini terbukti efektif dengan total pengguna mencapai ratusan ribu kurang dari 8 bulan.

Sebagai pilot project, PayAccess berkolaborasi dengan Arema yang memiliki basis suporter mencapai jutaan orang, menciptakan sebuah aplikasi bagi para fans tim sepakbola Arema FC yang diberi nama Arema Access.

"Dengan adanya aplikasi tersebut, diharapkan PayAccess dan Arema FC dapat mengajak para Aremania untuk lebih lagi mendukung timnya," tambah Rorian.

Tidak hanya komunitas supporterBOLA, PayAccess juga menggandeng pelaku UKM di Malang untuk diberikan edukasi mengenai fintech melalui aplikasi dari PayAccess tersebut.

Tujuan utama dari menggandeng UKM adalah untuk menciptakan modern society di kota-kota kabupaten, seperti Kota Malang. Pada pertengahan Februari ini, PayAccess bersama manajemen Arema FC akan mengadakan acara yang mengajak pelaku UKM serta pengguna aplikasi Arema Access.

"Ini salah satu komitmen kami dalam menciptakan sebuah modern society serta mengajarkan para UKM untuk lebih pintar dalam bertransaksi. Diharapkan kedepannya, PayAccess dapat menggandeng pelaku UKM yang berada di kota-kota kabupaten lainnya," pungkas Rorian.

Source: http://www.mobitekno.com/read/5251-banyak-gandeng-komunitas-payaccess-siap-ramaikan-industri-fintech-di-indonesia

Disable Loader